Beranda » Bisnis » Bisakah Pasar Di Ende Dikelolah BUMD ?
Foto : Pasar Wolowona (foto : f.siga)
Foto : Pasar Wolowona (foto : f.siga)

Bisakah Pasar Di Ende Dikelolah BUMD ?

WEEKLYLINE.NET – Tidak teraturnya pasar di Kota Ende menarik perhatian semua pihak dalam mengkeritik terkait tata pengelolaan pasar dan kebersihan di lingkungan pasar dan sekitarnya.

Hal ini terlihat jelas dengan keadan yang tidak tertata baik pada ke tiga pasar di kota Ende yakni, pasar Wolowona ,pasar Potulando dan pasar Mbonga wani,

Berdasarkan pantauan media ini Sabtu 03 Desember 2016 di pasar Mbongawani, banyak pedang yang berjualan di sekitar lokasi pasar tidak terlihat teratur, dimana diantara pejual sayuran dan sembako lainnya juga terlihat penjual ikan yang sedianya sudah di sediakan lapak untuk menjual tetapi terlihat berbaur juga di antara pedagang lainnya

Donal salah seorang warga yang di temui di pasar yang dimana dengan kesibukannya untuk berbelanja kepada media ini belia mengatakan ini sebaiknya pihak pemerintah segera membentuk BUMD yang secara khusus untuk mengelolah pasar – pasar tersebut sehingga lebih teratur dan tidak terlihat seperti ini baik dari segi tata penjual maupun kebersihan dan juga parkir pasti di atur dengan baik nya.

Donal menambahkan disisi lain dengan adanya BUMD secara otamatis pasti akan terserap tenaga kerja bagi masyarakat kita untuk bekerja pada perusahan milik daerah tersebut.

Apabila BUMD ini terbentuk tugas pemerintah hanya tinggal mengontrol dan memploting anggaran pada BUMD tersebut dan juga akan bisa mengambil retribusi untuk kepentingan Penunjang peningkatan PAD di kabupaten kita ini.

Ketua forum pemerhati masyarakat kecil Ardian So ketika di minta tanggapan terkait permintaan masyarakat untuk membentuk BUMD untuk mengelola pasar – pasar yang ada di kota Ende beliau menjelaskan bahwa pihaknya sangat mendukung dengan permintaan masyarakat tersebut karna sudah selayaknya para pedagang di pasar untuk menikmati kesediaan lapak yang teratur dan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang berbelanja.

Lanjut Ardian pemerintah segera menindak lanjuti ini karna ini sangat penting untuk kepentingan kita bersama dan juga untuk kemajuan di daerah kita tercinta ini.

Disisi lain dapat menopang pemasukan PAD juga berimbang dengan pedagang yang memberikan retribusi untuk menikmati lapak yang layak dan nyaman bagi konsumennya,.

Bila ini diurus oleh pihak ketiga dengan sendirinya pasar – pasar yang ada di kota ende pasti terlihat bersih dan terkelola dengan baik ungkap Ardian. (f.siga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *