Beranda » Humaniora » Share Love To Fajar Baru
Foto : Kegiatan HIMAPIR saat mengunjungi Panti Asuhan Fajar Baru (foto: dok.himapir)
Foto : Kegiatan HIMAPIR saat mengunjungi Panti Asuhan Fajar Baru (foto: dok.himapir)

Share Love To Fajar Baru

WEEKLYLINE.NET – Himpunan Mahasiswa Pajak Indonesia Timur (HIMAPIR) melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Fajar Baru di Depok, Jawa Barat, Sabtu, Awal Januari 2017.

Kunjungan ini dengan maksud dan tujuan untuk merayakan Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 secara bersama.

Seperti yang tertera di Tema “Share Love to Another” yang artinya adalah berbagi cinta kepada orang lain,maka HIMAPIR hadir di Panti Asuhan Fajar Baru ini untuk menjalin kasih bersama mereka yang berada di panti asuhan.

Berbagai persiapan telah kami lakukan untuk menyelenggarakan Natal dan Tahun Baru bersama ini,berbagai kekurangan dan kendala dari Panitia sendiri tetapi kami tetap berupaya untuk memaksimalkan kegiatan ini,Ujar Ketua Panitia Simforianus Pati sebelum kegiatan dibuka.

Tepat pukul 13.00 wib kegiatan dibuka dengan ibadat bersama yang dipimpin oleh Fr. Lian dan Fr. Novan dari biara CICM.

Setelah Ibadat ada makan bersama antara anggota HIMAPIR dan anak-anak panti asuhan.

Nampak gembira ketika anggota HIMAPIR hadir ditengah anak-anak panti asuhan,mereka sangat ceriah didampingi oleh teman-teman dari HIMAPIR.

Mereka seperti terhibur dengan kehadiran anggota HIMAPIR ini.

Di awal sambutan, Sr. Wilfrida selaku ketua Panti Asuhan mengucapkan limpah terima kasih kepada HIMAPIR yang telah suka rela untuk datang mengunjungi Panti Asuhan Fajar Baru untuk boleh berbagi sukacita dan damai Natal dan Tahun baru secara bersama-sama.Semoga kita semua dapat menerapkan semangat cinta kasih Tuhan kepada sesama kita,”Ungkapnya.”

Diakhir sambutannya,Ia berharap di kemudian hari akan terulang lagi moment ini dan berharap ada berkat yang besar kepada teman-teman HIMAPIR yang telah hadir dan berbagi kasih di Panti asuhan ini.

“Kami hadir disini karena kami merasa memiliki antar sesama dengan asas cinta kasih dan persaudaraan,sehingga kami mau berbagi kepada mereka yang lebih membutuhkan uluran tangan dan belas kasih dari kami.Kami yakin bahwa walaupun sedikit yang kami berikan tetapi ini sangat membantu teman-teman di panti ini,”pungkas Ketua Panitia Simforianis Pati saat sambutan.

Sebagai Penasihat HIMAPIR, Yosefina Keraf mengucapkan terima kasih kepada pihak panti asuhan yang telah memberikan ruang,waktu dan kesempatan kepada teman-teman HIMAPIR untuk boleh berbagi kasih dan sayang bersama adik-adik, teman-teman dan semuanya yang ada di panti ini.

“Semoga kebersamaan kita ini tetap terjaga dan terajut di dalam hidup kita masing-masing,”singkatnya.

Mario Larung selaku Wakil ketua HIMAPIR menegaskan bahwa kunjungan kami di Panti Asuhan ini merupakan program rutin kami yang akan dijalankan seriap tahunnya dan semoga akan tetap terlaksana di tahun mendatang,” pungkasnya.

Acara diselingi dengan berbagai tarian,bermacam games dan mars dari Panti Asuhan Fajar Baru yang dibawakan oleh anak-anak panti dan juga ada bermacam games yang disuguhkan oleh panitia untuk meramaikan acara Natal dan Tahun baru bersama siang itu.

Diakhir acara panitia memberikan Sembako dan peralatan tulis menulis kepada anggota panti asuhan yang berjumlah 90 orang yang merupakan hasil kerja keras dari panitia dari segala swadaya panitia mulai dari ngamen,penjualan makanan dan iuran angggota. (asiswn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *