Beranda » Humaniora » Kominfo dan BPS Gagas Lembata Satu Data
Foto : Kepala BPS dan Kadis Kominfo Lembata foto bersama di depan Kantor Kominfo Lembata, usai temu mitra menggagas Lembata Satu Data (foto: ist)
Foto : Kepala BPS dan Kadis Kominfo Lembata foto bersama di depan Kantor Kominfo Lembata, usai temu mitra menggagas Lembata Satu Data (foto: ist)

Kominfo dan BPS Gagas Lembata Satu Data

WEEKLYLINE.NET – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lembata mengadakan temu mitra bersama Badan Pusat Statistik Kabupaten Lembata, Selasa,7 Februari 2017 di ruang rapat Diskominfo, Lewoleba.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lembata, Markus Labi, melalu Sekretaris Dinas Kominfo, Karel Kia Burin, ketika menghubungi media ini, Sabtu, 11 Februari 2017 siang.

Menurut Karel Burin, saat temu muka tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lembata, Markus Labi, S.sos ketika memimpin acara mengatakan langkah dan terobosan ini dilakukan karena didasari oleh Visi Dinas Kominfo untuk menjadikan ‘Lembata Satu Data.

Menurut Markus Labi, mantan Kadis ESDM Lembata, temu mitra ini juga erat kaitannya dengan Misi yang diemban Dinas Kominfo Lembata. Yakni, menyajikan data secara online yang menggambarkan realitas Kabupaten Lembata terkini, mengembangkan teknologi informasi digital yang membangun daya saing daerah, menjadi pusat informasi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan Kabupaten Lembata dan menyelenggarakan komunikasi dan informatika Pemerintah Kabupaten Lembata.

Labi lebih jauh menjelaskan dihadapan Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Lembata, Ir. Paulus Puru Bebe dan seluruh pejabat Kominfo serta staf bahwa Dinas Kominfo tahun ini melaksanakan program Statistik Sektoral dilingkup Pemerintah Kabupaten Lembata,Lembata Dalam Angka, PDRB Lembata, Kecamatan Dalam Angka, Indikator Ekonomi Daerah dan Kesra, Statistik Pertanian dan Statistik Perhubungan.

Sementara itu, Kepala BPS Kabupaten Lembata, Ir. Paulus Puru Bebe didampungi Kasi Statistik Distribusi, Rusdin Ashari dan Kasi Statistik IPDS, Leonardus Risalis Lanang menyatakan menyambut gembira acara temu mitra dengan Diskominfo untuk membicarakan model kerjasama, prosedur dan dukungan sumber daya manusia dan dana dalam menyukseskan Prigram Penyelenggaraan Statistik.

“Selama ini kita bangun kerjasama dengan Bappeda, namun sekarang program Penyelebggaraan Statistik Sektorak sudah ditangani Bidang Statistik dan Persandian Dinas Kominfo, karena itu, BPS siap bangun kerjasama,” ungkap Puru Bebe.

Puru Bebe optimis kerjasama ini dapat disukseskan dengan dukungan sumber daya manusia, khususnya petugas sensus, tenaga survey dan pencacah yang profesional dari BPS Lembata. Bahkan pihaknya bertekad merekrut dan melatih calon petugas sensus dari Dinas Kominfo untuk menyukseskan kerjasama ini. (sandrowangak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *