Beranda » Humaniora » Kompetisi PS Kota Kupang, Rutin Setiap Bulan April
Peserta Kongres PS KOta Kupang di Hotel Romyta, 7 Februari 2018. Foto: sandrowangak

Kompetisi PS Kota Kupang, Rutin Setiap Bulan April

WEEKLYLINE.NETKompetisi Antar Klub Sepak Bola di Kota Kupang, dibawah naungan PS Kota Kupang secara rutin akan digelar Bulan April  setiap tahun.

Jadwal tetap komeptisi antar Klub Divis I, merupakan salah satu hasil keputusan dalam kongres PSSI Kota Kupang, yang digelar di Hotel Romyta, 7 Februari 2018.

Dalam kongres tersebut selain memilih Herman Man, Wakil Walikota Kupang secara Aklamasi sebagai Ketua PS Kota Kupang, juga ditetapkan jadwal digulirkan kompetisi Divisi I, PS Kota Kupang.

Herman man, setelah terpilih dalam kesempatan tersebut langsung meminta semua manager klub dan pelatih agar mempersiapkan dengan matang mulai dari proses transfer pemain, dan latihan rutin agar pada saat kompetisi digulir semua klub sudah dalam kondisi siap bertanding.

“Saya minta agar semua klub di PS Kota Kupang mempersiapkan diri sejak bulan Februari sampai Maret agar saat kompetisi di gelar Bulan April tahun ini, semua klub sudah dalam kondisi siap bertandig,” ungkap Herman.

Menurut Herman, proses perekrutan dan transfer pemain harus diharapkan memilih bibit bibit pemain muda Kota Kupang sebab kompetisi Divisi I PS Kota Kupang ini digelar bertujuan menemukan pemain pemain unggul dalam memperkuat PS Kota Kupang dalam berbagai ajang yang akan digelar.

Ditetapkan jadwal Kompetisi digulir sejak Bulan April, demikian Herman, bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Kota Kupang.

Kongres tersebut dipantau langsung oleh Sekretaris PSSi Provinsi NTT, Lamber Tukan dan dihadiri oleh 20 manager Klub se Kota Kupang berikut komite dalam tubuh PS Kota Kupang, Komite Wasit, Komite Pembinaan dan Komite Disiplin. Rapat adhock Kongres dipimpin Feliks Dando, didampingi Lukman Hakim dan Bernadinus Mere.

Hadir dalam kongres tersebut, beberapa pengurus inti PS Kota Kupang, Piter Fomeni, Lukman Hakim, Mudji, Zulkifli Umar, Thomas Dagang, Aba Iskandar, Bernadus Satel, Cecep, Melki Lado Madi, Vecky Boling dan Sekretaris PSSI Provinsi NTT, Lamber Tukan.

Saat menutup rapat, Herman Man selain meminta dukungan terhadap semua manager Klub, juga meminta kepada pemerintah Provinsi NTT, melalui Sekretaris PSSI Provinsi NTT agar memberikan hak pengelolaan terhadap Stadion Lasitarda Lasiana, sebaga Home Base PS Kota Kupang.

Pada kesempatan tersebut, Herman juga menyoroti soal dana pembinaan terhadap Klub dalam kompetisis PS Kota Kupang. Menurut Herman dirinya setuju dengan usulan Sekretaris PSSI Provinsi NTT, Lambert Tukan untuk membuat perda keolaragaan, agar ada angaran tetap pembinaan semua cabang olaraga termasuk Sepak Bola di Kota Kupang.

“Saya setuju dengan usulan pa Lamber Tukan, agar Kota Kupang memiliki Perda Keolaragaan. Saya pasti berbicara dengan pa Wali dan melakukan pendekatan kepada anggota DPRD terkait usulan ini. Saya mohon doa dan dukungan demi kejayaan PS Kota ke depan,” ungkap Herman Man. (sandrowangak)

Lihat Juga

Aklamasi Jadi Ketua PS Kota Kupanng, Herman Man Berjuang Bangun Home Base

WEEKLYLINE.NET – Sebanyak 20 klub sepak bola Kota Kupang menyatakan pandangan dan pendapat memberikan suara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *