Beranda » Humaniora » Mirad : Saya Ingin Sekolah Lagi, Tapi Orangtua Tidak Mampu
Mirad, sedang menjual ikan di pinggir jalan depan rumahnya di Delang, Desa Tiwatobi Kecamatan Ile Mandiri, Flores Timur. Foto: masankian

Mirad : Saya Ingin Sekolah Lagi, Tapi Orangtua Tidak Mampu

WEEKLYLINE.NET – Putus sekolah di bangku Sekolah Dasar (SD) kelas 2, kini Mirad membantu orang tuannya menjual ikan.

Putri berumur 11 tahun ini  ditemui media ini, Jumat , 9 Febaruari 2018 sementara menjajakan ikan di pinggir jalan depan rumahnya di Delang, Desa Tiwatobi Kecamatan Ile Mandiri.

Mirad menuturkan, dulunya sempat sekolah namun keadaan ekonomi keluarga yang kurang mendukung ia kemudian berhenti sekolah.

“Dulu saya sekolah di SD Watowiti, namun karena ekonomi orang tua (keluarga) kurang mampu saya berhenti sekolah. Umur saya sudah sebelas tahun. Setiap hari kalau ada ikan, saya membantu mama menjual ikan, untuk bisa memenuhi ekonomi keluarga,”tutur Mirad

Mirad dengan suara sedikit serak, menyampaikan isi hatinya ingin kembali ke sekolah, namun ia sendiri tidak tahu harus bagaimana bisa kembali ke sekolah.

“Saya ingin sekolah, tapi saya tidak tahu bagaimana harus bisa sekolah lagi. Saya senang melihat teman teman berseragam ke sekolah, saya juga ingin seperti mereka,” tuturnya dengan mata berbinar – binar.

Setiap anak ingin mendapat pendidikan yang layak. Namun kadang keterbatasan ekonomi orang tua, membuat anak harus terhenti menempuh pendidikan meraih cita – citanya.

(maksimusmasankian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *