Beranda » Kesehatan » Agus Boli Bilang Jangan Ada Alasan Ketiadaan Obat
Wabup Flores Timur, Agustinus Boli, saat berkunjung ke Puskesmas Lite, Adonara Tengah. (Foto: arytokan)

Agus Boli Bilang Jangan Ada Alasan Ketiadaan Obat

WEEKLYLINE.NET – Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Boli akhir akhir memiliki agenda rutin, inspeksi mendadak, Sidak. Sidak yang dilakukan oleh Agus Boli ini kerap menuai protes lantaran pernyataannya yang terkesan blak-blakan.

Dan Rabu, 26 Juli 2017 sekira pukul 13.30 Wita, Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli, SH tiba di Puskesmas Lite Adonara Tengah.

Kehadiran beliau di fasilitas kesehatan tingkat Pertama Kecamatan Adonara Tengah tersebut dalam rangka melalukan sidak terhadap kinerja para ASN di tempat ini. Terlihat dalam rombongan Wakil Bupati Camat Adonara Tengah Valentinus Basa, serta beberapa Staf Kecamatan Adonara Tengah.

Saat tiba di Puskesmas Lite, mantan Anggota DPRD Kabupaten Flores Timur tersebut terlihat langsung menuju ke beberapa ruangan demi melihat dari dekat aktivitas para pegawai yang bertugas ditempat  ini.

Bukan hanya itu Agus Boli juga melihat kondisi ruang kerja serta beberapa fasilitas serta sarana prasarana kesehatan yang digunakan.

Setelah berkeliling dari ruangan ke ruangan Wakil Bupati Agus Boli juga memberikan beberapa pertanyaan kepada Kepala Puskesmas Lite yakni Simon Seli Demon terkait kinerja kerja serta program-program kesehatan yang dijalankan oleh Puskesmas Lite.

Beliau juga menyampaikan secara terbuka bahwa hadirannya hari ini selain ingin menemui para pegawai di Puskesmas Lite juga tidak ingin sebagai pemimpin yang hanya mendapatkan laporan dari bawahannya.

Beberapa pertanyaan yang Agus Boli ajukan, dengan sigap Kepala Puskesmas Lite memberikan jawaban, diantaranya tentang Kedisiplinan para pegawai, kelangkaan obat-obatan serta seta ketersediaan sarana prasarana.

Simon Seli Demon Kepala Puskesmas Lite menyampaikan kepada Wakil Bupati untuk memenuhi kebutuahan obat-obatan di Puskesmas Lite diadakan sesuai kebutuhan, karena kesulitan mendapatkan obat-obatan maka untuk saat ini kami  belanja di luar kabupaten yakni di beberapa apotik di Maumere.

“Langkah ini ini kami lakukan karena bebrapa jenis obat yang dibutuhkan terkadang tidak tersedia di Larantuka”,  jelas Simon Seli

Menanggapi penjelasan Kepala Puskesmas Lite, Agus Boli menegaskan bahwa apapun yaan terjadi persediaan obat harus lebih dari rencana opname, belanja obat dimana saja boleh, tak ada alasan tentang ketiadaan obat”. Tegas Agus Boli.

Diakhir sidak ini Sang  Wakil Bupati memberi penegasan kepada pihak Puskesmas Lite yakni
Kehadiran tepat waktu serta melaksanakan prinsip pelayanan prima terhadap pasien dan masyarakat pada umumnya. “Pasien wajib menjadi prioritas utama, dahulukan pelayanan terhadap pasien. Tegas Agus Boli.***

 

Asy’ari Hidayah Hanafi

Warga Desa Wewit – Adonara Tengah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *