Beranda » Pariwisata » Remaja Putri 12 Tahun Itu, Dapat 10 Juta Dari Renang
Foto : Lomba Dsayung Sampan Harnus2016 Lemnbata.(foto:bojes)
Foto : Lomba Dsayung Sampan Harnus2016 Lemnbata.(foto:bojes)

Remaja Putri 12 Tahun Itu, Dapat 10 Juta Dari Renang

WEEKLYLINE.NET – Lomba renang pada Hari Nusantara di Lembata, diikuti oleh berbagai kalangan. Salah satunya adalah remaja putri, Nagida yang meraih uang 10 juta dari lomba renang.

Para juara lomba renang dan dayung dalan rangka Hari Nusantara (Harnus) di Kabupaten Lembata mendapat bonus hadiah dari Pemprov NTT sebesar Rp 5 juta-10 juta.

Lomba renang dan dayung sejauh 1000 meter tersebut diraih masing-masing, Juara 1 lomba dayung dimenangkan oleh Baktiar dan Jubir dengan hadiah Rp 10 juta dan bonus dr Pemprop Rp 10 juta. Juara 2, Mengger dan Usman hadiah Rp 7 juta dan bonus Rp 10 juta.

Juara 3 diraih Rahman Kamua dengan hadiah Rp 3 juta dan bonus Rp 5 juta, Sedangkan untuk lomba renang, juara 1 Risky Bire dengan hadiah Rp 7,5 juta dan bonus Rp 10 Juta, Juara 2 Begol Rudy Purwanto hadiah Rp 6 juta dan bonus Rp 8 juta. Juara 3 diraih Nagida yg masih berusia 12 tahun dengan hadiah Rp 4 juta dan bonus Rp 6 juta.

Lomba renang dan dayung, Senin (12/12), dibuka oleh Kadispotmar, Brigjen TNI Marinir Ketut Suarya. Suarya memberi apresiasi mendalam karena mereka disambut masyarakat Lembata secara luar biasa.

Dia juga mengagumi antusiasme dari masyarakat Lembata karena yg ditargetkan 50 orang yang ikut lomba namun yg mendaftar sebanyak 262 orang. Sedangkan lomba dayung dari 50 tim yang ditargetkan namun yang lebh dari 100 tim.

Suarya juga minta dayung dan renang menjadi agenda tahunan untuk meningkatkan cinta bahari masyarakat NTT.

Sementara Gubernur NTT, Frans Lebu Raya menaruh apresiasi atas semangat yang luar biasa. Lembata lanjutnya adalah pulau kecil yang jadi perhatian karena Harnus. “Saya berharap ada festival ikan paus tiap tahun di Lembata,” ujarnya. (sandrowangak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *