Beranda » Pariwisata » Agupena Flotim Terima Tantangan Sekretaris PKO Flotim
AGUPENA FLOTIM, menggelar rapat untuk menjawab tantangan Sekretaris Dinas PKO Flotim, Dizton Fernandez. [foto;dok.agupenaflotim]

Agupena Flotim Terima Tantangan Sekretaris PKO Flotim

WEEKLYLINE.NET – Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan olaraga (PKO) Kabupaten Flores Timur, Diston Fernandez menantang Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Cabang Kabupaten Flores Timur (Flotim) untuk tidak saja menulis hal – hal yang bersifaf hasil penelitian Ilmiah tetapi juga mengangkat potensi potensi obyke wisata di Kabupaten Flores Timur.

“Kabupaten Alor beberapa tahun sebelumnya, perkembangnya lambat. Namun yang terjadi saat ini bisa kita lihat. Mereka menjadi salah satu kabupaten yang sangat maju dari sisi pariwisata. Mengapa demikian? Promosi dan publikasi yang kuat.

Sisi publikasi dikemas dengan begitu bagus yang mampu menarik wisatawan. Mereka sangat rajin menulis tentang potensi wisata yang mereka miliki. Saya tantang Agupena Flotim untuk selain menulis hasil penelitian, bisa juga membantu daerah menulis obyek – obyek wisata di Flotim,” kata Diston saat berdiskusi dengan Agupena Flotim di Kantor PKO Flotim, Senin, 21 Agustus 2017.

Bagi Diston, Agupena Flotim dapat mengambil peran dalam menulis tentang obyek wisata di Kabupaten Flores Timur. “Kepada teman teman guru yang tergabung dalam Agupena Flotim, saya anjurkan, selain menulis tentang pengetahun, menulislah juga tentang cerita rakyat Flotim dan tentang obyek wisata di Flores Timur.

Menulis tentang pengetahuan sesuai profesi kita untuk meningkatkan profesionalisme guru, menulis tentang cerita rakyat untuk mengangkat kekayaan budaya lokal kita dan menulis juga tentang obyek wisata di Flotim untuk kemajuan pariwisata di Flotim.

“Siapa tahu melalui ujung pena guru – guru kampung yang tergabung dalam Agupena Flotim, wisata di Flotim bisa dikenal dan menjadi destinasi wisata ke depannya. Bali sangat dikenal dengan destinasi wisatanya, karena publikasi dan skenario pariwisatanya mantap,” kata Diston Fernandez.

Diston Fernandez. [foto: amberkabelen]

Menanggapi tantangan itu, Agupena Flotim usai bertemu dengan Kadis PKO Flotim Bernadus Beda Keda dan Sekretaris Dinas PKO Diston Fernandez melakukan pertemuan terbatas di Larantuka, bersepakat pada akhir pekan ini akan menyisir obyek – obyek wisata di Kecamatan Tanjung Bunga selanjutnya dapat dipublikasi melalui media elektronik, cetak dan online.

Maksimus Masan Kian, Ketua Agupena Flotim, menerima secara positif, tantangan dari Sekretaris Dinas PKO Flotim, dan siap memenuhi tantangan ini.

“Kita menerima secara positif, pikiran dari Sekretaris Dinas PKO Flotim, dan siap memenuhi tantangan ini. Karena memang, sejauh ini, teman – teman Agupena Flotim juga sekian kali mengangkat tulisan tentang obyek wisata. Walau belum banyak. Kita sangat siap untuk berkontribusi bagi Kabupaten Flores Timur, khusus pada bagaimana menulis dan mempublikasikan hal hal baik yang ada di Flores Timur, salah satunya terkait obyek wisata di Flores Timur.

“Pengurus Agupena Flotim sudah tersebar dihampir semua kecamatan di tiga pulau ini, dan rata – rata sudah memiliki kemampuan dasar menulis yang baik, sehingga mudah untuk diajak sama sama berpartisipasi menulis tentang obyek wisata di wilayahnya,”kata Maksi.

[amberkabelen]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *