Beranda » Pariwisata » Romantisnya Danau Asmara

Romantisnya Danau Asmara

WEEKLYLINE.NET – Danau Waibelen yang berlokasi di Riangpuho, Desa Waibao Kecamatan Tanjung Bunga Kabupaten Flores Timur, saat ini mulai ramai dikunjungi.

Warga Kota Larantuka dan sekitarnya, setelah mengikuti informasi di media sosial berbondong – bondong mengunjungi DanauWaibelen. Sebagian warga datang ke Danau Waibelen karena penasaran.

Rata – rataa pengunjung yang datang menggunakan kendaraan roda dua, mobil pick updan sebagian kecil menggunakan mobil kijang milik pribadi. Selain menikmati keindahan DanauWaibelen, pengunjung memanfaatkan fasilitas- fasilitas penunjang objek wisata DanauWaibelen seperti Rumah Pohon, jembatan kayu, dan pondok ceruk untuk foto dan selfi.

 Serly Djami, Erdy, Tibek, Irwan, Riky, Paten, Sony, Rian, elen warga Kelurahan Sarotari Timur Kota Larantuka punya kesan tersendiri saat berkunjung ke Danau berwarna hijau toska ini, Rabu (30/8/17).

Menurut penuturan Serly Djami, mereka ke Danau Waibelen karena penasaran setelah melihat postingan facebookdari Ashari Hanafi, Muhammad Soleh Kadir dan Maksimus Masan Kian (Pengurus Agupena Flores Timur) di akun facebooknya, Minggu (27/8/17) tentang keindahan Danau Waibelen dan fasilitas fasilitas tambahan yangh disiapkan di Danau Waibelen.

“Kedatangan kami di DanauWaibelen berawal dari rasa penasaran setelah melihat foto – foto yang dipublikasikan Pengurus Agupena Flotim melaluifacebook. Rasa penasaran juga lebih pada adanya beberapa fasilitas di danau seperti rumah pohon, pondok ceruk dan jembatan kayu, dan sampan yang disiapkan untuk mengelilingi Danau Waibelen. Kami rombongan dari Kelurahan Sarotari Timur. Datang di tempat ini menggunakan mobil dan motor. Selain menikmati keindahannya, sekalian  foto untuk kenang –kenangan.

Bagaimana perasaannya berada di DanauWaibelen, Serly Djami mengaku sangat senang.

“Jujur, ini pengalaman pertama saya datang di Danau Waibelen,dan sangat menyenangkan. Danaunya masih asli, warnanya sangat unik, dan rumah pohon menjadi ikon yang sangat menarik untuk bisa menikmati secara penuh keindahan Danau Waibelen, dari ketinggian sambil mengambil foto. Gemericik air danau dan bunyi burung- burung hutan di sekitar danau seakan menambah suasana alami. Walau yang mengelilinginya adalah hutan, namun di tengah – tengah bagaikan mutiara di ujung tanjung memberi warna dan keindahan khas sebagai salah satu objek wisata di Flores Timur, ‘tutur Serly.

Joddy Felix, anggota Larantuka Photography (Larpha) mengatakan, Danau Waibelen sangat cocok untuk foto model dan preweding karena identik dengan asmara.

“Danau Waibelensangat cocok untuk  foto model dan preweding karena identik dengan asmara .Lebih dari itu, jembatan kayu dan pondok ceruk yang natural sangat bagus untukbackground model danprewedding. Apalagi sampan yang alami (tanpa cat) memberi kesan natural tapi romantis. Warga Flores Timur, diharapkan untuk terus mempromosikan DanauWaibelen sebagai salah satu destinasi baru wisata di Kabupaten Flores Timur,”kata Joddy.

[maksimus masan kian] 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *