Beranda » Politik » Empat Pejabat Polda Hadiri Pleno KPU Lembata, Genting ?
Kapolres Lembata, Arsdo Simatupang saat memberikan sambutan dalam rapat pleno rekapitulasi di KPU Lembata. (Foto:sandro)
Kapolres Lembata, Arsdo Simatupang saat memberikan sambutan dalam rapat pleno rekapitulasi di KPU Lembata. (Foto:sandro)

Empat Pejabat Polda Hadiri Pleno KPU Lembata, Genting ?

WEEKLYLINE.NET – Rapat pleno perhitungan suara tingkat Kabupaten Lembata, dihadiri beberapa pejabat tinggi dari Polda Nusa Tenggara Timur.

Suasana rapat pleno perhitungan diwarnai dengan interupsi dari saksi paket TITEN dan VIKTORI yang mempersoalkan tentang tata tertib yang tidak dibahas oleh peserta rapat.

Sebelum rapat dibuka, Penjabat Bupati Lembata, Piter Manuk dalam sambutannya menginformasikan saat ini ada empat pejabat kepolisian dari Polda NTT yakni Wakapolda ntt, Kombes Polisi Drs. Sumartono Jochanan didampingi oleh Dirnarkoba, Akbp Turman Sorbin Siregar, Kasat brimobda NTT, Yoppi dan Dirbimas polda NtT, Yayat Jatmika.

Kehadiran pejabat Polda NTT ini, bukan berarti suasana Pilkada Lembata dalam kondisi genting tetapi bagian dari perhatian pihak kepolisian terhadap Lembata.

Kehadiran keempat pejabat dari Polda NTT ini, sebagai bagian dari pengawasan sekaligus bukti keseriusan Polda NTT mendukung pemerintah dalam menyukseskan pilkada Lembata.

Sementara itu, Kapolres Lembata, Arsdo Ever Simatupang mengungkapkan pihak kepolisian akan tetap melakukan pengamanan untuk mensukseskan kegiatan rapat pleno perhitungan hari ini, Rabu, 22 Februari 2017.

Sebanyak 477 personil gabungan TNI Polri untuk melakukan pengamanan baik diluar gedung, maupun di dalam ruangan, termasuk pengamanan massa yang sedang melakukan aksi damai.

Kapolres Lembata, Simatupang menjelaskan sampai saat ini pilkada Lembata masih aman.

Arsdo meminta semua pihak untuk tetap menahan diri.

“Setelah proses harus tetap kontrol. Baik didunia maya maupun di dunia nyata ,” ungkap Arsdo.

Ketua panwaslih Kabupaten Lembata, Rafael Boli dalam kesempatan tersebut mengungkapkan proses di tingkat pps dan ppk sudah dilaksanakan dengan baik dan bila dalam proses ini ada paket yang tidak terima, tempatnya ada di MK.

Rapat pleno walau nyaris ricuh dan diwarnai aksi damai dari paket TITEN, rapat tetap dilanjutkan dengan pengamanan ketat dan berlapis dari pihak kepolisian. (sandrowangak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *