Beranda » Politik » Nasdem Lembata Siap Hadapi Verifikasi KPU
Foto : Gusti Bataona (ist)
Foto : Gusti Bataona (ist)

Nasdem Lembata Siap Hadapi Verifikasi KPU

WEEKLYLINE.NET – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Lembata, NTT, mempersiapkan diri menghadapi ferivikasi faktual.

Partai pemenang pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Lembata 2017 itupun membuka diri untuk menerima bakal calon anggota legislatif.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Lembata, Agustinus L. Bataona, kepada wartawan Rabu, 8 Maret 2017.

“Dua agenda besar yang sedang kami hadapi yakni persiapan pencalegan. Kami membuka pendaftaran bakal caleg 2019 kepada masyarakat umum. Seleksi akan dilakukan Bapilu yang sudah dibentuk. Pendaftaran bacaleg dibuka sejak 1 Maret hingga 31 Maret 2017,” ujar Gusti.

Disebutkan, sejak membuka pendaftaran bacaleg, sudah 10 bacaleg mendaftar di DPD Nasdem Lembata dengan melengkapi sejumlah persyaratan.

“Sejauh ini Nasdem sudah memiliki 2 kursi di legislatif, kami menargetkan merebut 4 sampai 5 kursi yang memungkinkan kami merebut kursi pimpinan. Kami juga mensyaratkan setiap bacaleg memiliki rekam jejak yang baik serta memiliki dukungan riil sebanyak 250 suara yang dibuktikan dengan Foto copy KTP,” ujar Gusti.

Sementara itu, untuk kepentingan Ferifikasi faktual, DPD Nasdem sudah mempersiapkan diri dengan melengkapi 22 item dokumen yang akan diferifikasi pihak KPU.

“Seluruh administrasi sudah disediakan, kami siap mengikuti ferifikasi faktual KPU,” ujar Gusti. (sandrowangak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *