Beranda » Politik » Todanara Punya Pojok Gizi dan Pojok Internet Kampung
Kepla Desa Todanara, saat memimpin ael HUT kemerdekaan 17 Agustus 2017. [foto:sandro]

Todanara Punya Pojok Gizi dan Pojok Internet Kampung

WEEKLYLINE.NETDesa Todanara, Kecamatan Ile Ape memiliki pojok gizi untuk anak anak. Pojok gizi ini bukan hanya ditujukan kepada anak anak kurang gizi tetapi untuk semua anak bayi dan balita di Desa Todanara.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Todanara, Nikolaus Lewa Domaking, melalui Sekretaris Desa, Hermanus Topi Matarau kepada weeklylin.net, 19 Agustus 2017.

Hermanus menjelaskan sesuai laporan perkembangan kesehatan gizi balita oleh kepala Puskesmas pembantu Waiwaru terdapat beberapa anak anak di Desa Todanara memiliki beberapa anak yang tidak stabil kesehatan gizi.

Berdasaerkan laporan ini, pemerintah desa Todanara memutuskan untuk membangun pojok gizi bagi anak anak bayi balita pada tahun 2017. Pojok gizi bayi balita ini, dikelolah oleh Kader Kader posyandu dibawah koordinasi Kepala Pustu Waiwaru dan Bidan Desa.

Hermanus menjelaskan, Pojok gizi ini, dilaksanakan berdasarkan keputusan bersama kepala pustu, bidan desa dan kader kesehatan yang dilaksanakan setiap pagi.

“setiap pagi anak anak datang makan di pojok gizi yang disediakan oleh kader kesehatan desa. Makana yang disiapkan setiap pagi, disusun oleh kader kesehatan. Pojok kesehatan ini merupakan program inovasi pemerintah desa Todanara dalam mendukung kesehatan generasi penerus,” ungkap Hermanus yang biasa dipanggil Manto Matarau ini.

Program inovasi lainnya adalah, diadakan pojok internet desa menuju Desa Todanara sebagai Desa Digital pertama di Kecamatan Ile Ape Timur. Kehadiran pojo internet desa ini akan diresmikan sudah dilaunching oleh Kepala Desa Todanara, Nikolaus Lewa pada malam Toast Kenegaraan, 17 Agustus 2017.

elayanan pojok inernet ini, menjangkau semua warga Desa Todanara yang membutuhkan internet secara gratis. Selain pojok internet, Desa Todanara juga memiliki website resmi desa yang terdaftar di Kementrian Kominfo atas usul dan saran Dinas Komunikasi dan Informatika bahwa kecamatan Ile Ape Timur menjadi pilot project desa digital menuju Lembata Kabuaten Digital 2019.

Kepala Dinas Infokom Kabupaten Lembata, Markus Labi, yang dikonfirmasi weeklylne.net, belum lama ini menjelaskan, Kecamatan Ile Ape Timur djadikan sebagai kecamatan pilot project desa digital, menuju program inovasi Lembata Kabupaten Digital 2019.

Untuk itu, semua desa yang ada di Kecamatan Ile Ape Timur harus melakukan koordinasi bersama untuk membuat website resmi desa sesuai petunjuk teknis Kementrian Kominfo.***

 

[sandrowangak]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *