Beranda » Politik » Pengelola Tak Setia, Warga Minta Pemkot Kelola SD Setia
Pertemuan antara warga Kolhua dan Anggota DPRD Kota Kupang, Daniel Hurek. Foto: goristakene

Pengelola Tak Setia, Warga Minta Pemkot Kelola SD Setia

WEEKLYLINE.NET – Warga Belo, Kota Kupang meminta Pemerintah Kota Kupang mengambil alih pengelolaan SD Swasta Kuasaet. Sebab, sejak dua tahun terakhir, Yayasan yang mengelolah sekolah tersebut menghilang tanpa ada kabar.

“Kami minta Pengelolaan Sekolah Dasar (SD) sawsta Kuasaet Kolhua Kota Kupang, dialihkan pengelolaannya kepada Dinas Pendidikan Kota Kupang. Sebab sudah dua tahun terakhir Yayasan Kristen Setia yang selama ini memenage sekolah ini sudah tinggalkan tanpa kabar berita,”.

Demikian disampaikan Simon Niap salah satu tokoh masyarakat di Kuasaet Kelurahan Kolhua saat ditemui di sekolah itu Sabtu, 10 Desember 2017.

Dikatakannya setidaknya 160 orang anak di SD Setia Kuasaet Kolhua seolah kehilangan arah. Sebab selama dua tahun sejak ditinggalkan pihak yayasan pelaksaanaan Kegiatan Belajar Mengajar hanya digerakan oleh empat orang guru bantu, sehingga kami minta supaya pengelolaannya diambil alih Pemerintah Kota Kupang.

Untuk kasus ini jelas Niap, orang tua murid serta Komite pernah melaporkan persoalannya ke DPRD Kota Kupang, tetapi sampai sekrang belum ada jawaban.

Daniel Hurek, Anggota DPRD Kota Kupang, saat meninjau lokasi sekolah. Foto: goristakene

Sementara itu di tempat terpisah Ketua Fraksi Gabungan DPRD Kota Kupang Drs Daniel Hurek mengatakan, persoalan tersebut sebagai anggota DPRD sudah mengetahuinya dari orang tua murid yang mendatangi dirinya sebagai anggota DPRD.

“Secara politis kami sudah pernah sampaikan persoalan SD sawasta Setia Kuasaet ke Pemerintah Kota Kupang, bahkan baru saja, saya bertemu langsung dengan Sekretaris Daerah Kota Kupang dan jawabanya dalam waktu dekat ini Pemda Kota Kupang akan turunkan tim untuk melakukan survei, sebab masyarakat sudah bersedia memberikan lahan yang baru sebagai inventaris sehingga bisa saja menjadi sekolah filial dari salah satu sekolah Negeri terdekat,” ungkap Daniel Hurek.

Sekretaris Daerah Kota Kupang Bernadus Benu menyatakan, menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Kolhua khsusunya orang tua murid di SD Setia Kuasaet yang memiliki niat baik untuk menyerahkan atau menghibahkan tanah kepada Pemerintah Kota Kupang, yang nantinya diperuntukan untuk membangun sekolah.

Diharapkan SD Kuasaet Kolhua, dengan dijadikan kelas Falial tentunya pengelolaanya kedepan akan menjadi lebih baik. (goe takene)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *