Beranda » Seni Budaya » Wadan Lantamal VII Dijabat Fransiscus Herman
Foto : Upacara Serahterima jabatan Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VII Kupang oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar. (foto:catur)
Foto : Upacara Serahterima jabatan Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VII Kupang oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar. (foto:catur)

Wadan Lantamal VII Dijabat Fransiscus Herman

WEEKLYLINE.NET – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar memimpin upacara serah terima jabatan Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VII Kupang, Kolonel Laut (P) Franciscus Herman, S.T. di ruang serbaguna Markas Komando (Mako) Lantamal VII Kupang.

Hal ini disampaikan Dispen Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VII Kupang, Catur Zuliyanto, ketika menghubungi media ini, Sabtu, 11 Februari 2017 pagi. Catur menjelaskan, dalam amanatnya Komandan Lantamal VII Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar mengatakan, bahwa serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan dinamika pembinaan yang memiliki makna penting bagi kelangsungan sebuah organisasi untuk terus bergerak maju dari waktu ke waktu untuk semakin baik.

Komandan Suhendar juga menyampaikan, acara yang diselenggarakan ini merupakan salah satu realisasi pola pembinaan personel TNI Angkatan Laut khususnya dijajaran Lantamal VII, dalam rangka merespon perkembangan lingkungan strategi saat ini mampu dimasa mendatang. Disisi lain moment ini merupakan kesempatan bagi Perwira yang bersangkutan untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuanya guna meningkatkan kinerja organisasi yang lebih besar sehat dan dinamis.

“Secara Obyektif harus kita akui bahwa upaya-upaya untuk menggerakan roda organisasi Lantamal VII telah banyak dilakukan dan menghasilkan banyak hal positip sebagai peningkatan kinerja prajurit yang maksimal,” ungkap Komandan Suhendar.

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal VII juga mengucapkan selamat Kepada Kolonel Laut (P) Franciscus Herman, S.T. atas jabatan barunya yang diberikan oleh pemimpin TNI-AL sebagai Wakil Komandan Lantamal VII. Penempatan dalam jabatan adalah amanah yang berarti kepercayaan, kehormatan sekaligus kebanggan, tidak ada kata yang tepat untuk menjawab kepercayaan tersebut melainkan dengan bekerja sebaik baiknya dengan tulus ikhlas demi peningkatan kinerja organisasi di lantamal VII kupang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Danlantamal VII, para Kadis/Kasatker, Pasops Yonmarhanlan VII , Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS di lingkungan Mako Lantamal VII Kupang.

Pada kesempatan yang sama Ketua Korcab VII Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Dedi Suhendar memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Ketua Korcab VII Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) yang dilaksanakan di gedung Serbaguna Mako Lantamal VII Kupang. Jabatan Wakill Ketua Korcab VII DJAT diserahterimakan oleh Ketua Korcab VII Daerah Jalasenastri Armada Timur kepada Ny. Fransiscus Herman.

Dalam amanatnya, Ketua Korcab VII Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Dedi Suhendar mengatakan, serah terima jabatan dalam organisasi Jalasenastri sangat ditentukan oleh adanya pergantian jabatan dalam kedinasan suami. Pergantian jabatan tersebut dengan tujuan agar terjadi dinamisasi dalam organisasi yang akan membawa angin segar dan gairah kerja yang lebih baik.

Dengan pergantian jabatan, lanjutnya, diharapkan dapat membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi serta penyegaran pemikiran sehingga dapat menghasilkan kinerja yang lebih berkualitas, selain itu juga bisa melahirkan ide-ide segar, inovasi baru dan kreatifitas yang dapat lebih memajukan organisasi Jalasenastri khususnya Korcab VII Daerah Jalasenastri Armada Timur.

“Keberhasilan dan kesuksesan suatu organisasi digambarkan oleh figur seorang pemimipin, untuk itu berilah contoh dan tauladan serta jadilah panutan yang baik dengan menciptakan suasana saling asah, asih dan asuh baik terhadap pengurus maupun anggota,” tegas orang nomor satu dijajaran Jalasenastri Lantamal VII ini.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Korcab VII DJAT ini juga berharap kepada ibu-ibu pengurus Korcab VII Daerah Jalasenastri Armada Timur dan segenap anggota Jalasenastri Korcab VII agar memberikan dukungan dan partisipasinya dengan penuh keikhlasan kepada Wakil Ketua Korcab VII agar organisasi ini dapat berjalan dengan baik dan maju.

Mengakhiri sambutannya, ketua Korcab VII Daerah Jalasenastri Armada Timur menyampaikan ucapan selamat bertugas ditempat yang baru dan semoga kesuksesan serta keberhasilan selalu menyertai ibu serta keluarga.

Acara serah terima jabatan ini juga dihadiri oleh pengurus Korcab VII Daerah Jalasenastri Armada Timur dan Pabinhar Korcab VII DJAT. (sandrowangak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *