Beranda » Seni Budaya » Kantor Pusat Bahasa Dukung Kampung Literasi Bello
Kegiatan Literasi di Kampung Literasi

Kantor Pusat Bahasa Dukung Kampung Literasi Bello

 

WEEKLYLINE.NET – Kepala Kantor Pusat Bahasa Propinsi NTT Velentina Lovina Tanate, S.Pd terpisa mengaku bangga dengan warga di kampung literasi kelurahan Bello karena memiliki antusiasme tinggi dengan acara yang dimulai dari upacara bendera para petani dengan pakaian adat lengkap mau hadir bahkan bersedia menjadi petugas pengibar bendera.

Ia mengakui meskipun acara itu ia lakukan mendadak dua minggu setelah bertemu dengan pengelolah Kampung Literasi namun semuanya berjalan lancar, hal itu dapat dibuktikan dengan banyaknya warga yang hadir, baik pada saat upacara maupun acara lomba.

“Saya awalnya pesimis acara bisa berjalan lancar karena baru kali ini saya datang di Bello sebagai Kampung Literasi tatapi dugaan saya salah karena ternyata masyarakat punya harapan besar untuk bisa membaca dan menulis, ini terbukti dengan acara yang berlangsung semua melibatkan warga.” tandasnya.

Iapun berharap acara ini sesuai dengan visi dan misi Kantor Pusat Bahasa untuk terus meningkatkan minat baca dan menggairahkan bahasa Indonesia dan kecintaan masyarakat terhadap bendera Merah Putih serta Negara Kasatuan Repoblik Indonesia. Acara diakhiri dengan pembagian hadiah dilokasi persawahan RT 06/ RW 03 Kelurahan Bello Kota Kupang NTT.***

[goe/sandrowagak]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *