Beranda » Seni Budaya » MAS Al-Hidayah Wewit Hanya Tunggu Izin Operasional
Kepala Desa Wewit saat memimpin rapat HUT RI ke 72.[foto:arytoekan]

MAS Al-Hidayah Wewit Hanya Tunggu Izin Operasional

WEEKLYLINE.NETDan kita harus bersyukur bahwa di desa kita ini telah memiliki lembaga pendidikan yang cukup memadai mulai dari TK/RA, MI dan MTs, serta Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), sehingga pada empat tahun terakhir ini RLS dan ABH menurun jauh hingga 0,25%”

Kamis, 17 Agustus 2017, masyarakat Desa Wewit melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-72.

Kegiatan ini dilaksanakan di lokasi Pasar Desa Wewit. Kegiatan Upacara HUT Proklamasi RI tingkat desa ini dihadiri oleh Kepala Desa Wewit, Ketua BPD, Tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, tokoh agama, tokoh adat dan seluruh masyarakat desa Wewit serta para guru dan siswa dari tiga lembaga pendidikan yang berada didesa ini yakni RA. Al-Hidayah Wewit, Mis Tarbiyah wewit dan MTs Al Hidayah Wewit.

Inspektur Upacara, Syukur Yahya yang juga Kepala Desa Wewit dalam sambutannya mengatakan bahwa kerja dan pengabdian kita dalam mengisi kemerdekaan terus harus mampu memberikan kontribusi demi kejayaan dan kemajuan Rebublik Indonesia tercinta, terutama kemajuan lewotanah tercinta ini, terutama dibidang pendidikan.

“Suatu masyarakat yang berpendidikan akan lebih mudah untuk diatur,”Ungkap Sang Kepala Desa.
Syukur Yahya juga menjelaskan bahwa hasil pembangunan bidang pendidikan suatu desa diukur melalui Indeks Rata-rata Lama Sekolah (RLS) dan Angka Buta Huruf (ABH).

“Dan kita harus bersyukur bahwa di desa kita ini telah memiliki lembaga pendidikan yang cukup memadai mulai dari TK/RA, MI dan MTs, serta Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), sehingga pada empat tahun terakhir ini RLS dan ABH menurun jauh hingga 0,25%”. Jelas Syukur.

Suykur juga berharap agar pihak Yayasan Al-Hidayah terus berupaya agar rencana pendidrian MAS Al-Hidayah Wewit segera mendapatkan izin operasional.

“Karena jika di Desa ini telah ada sekolah lanjutan tingkat atas, maka hal ini dapat meringankan orang tua dalam biaya pendidikan anak”. Harap Suykur.

Ketua Harian Yayasan Al-Hidayah Wewit Ramadan Ismail, S.Sos saat dikonfirmasi dikediamannya tentang pendirian MAS Al-Hidayah, beliau menjawab bahwa, semua berkas persyaratan pendirian telah dipenuhi, dan pihaknya yakin dan optimis bahwa atas kerjasama yang baik antar semua pihak MAS AL-Hidayah akan segera mendapatkan Izin Operasional.

“Proses visitasi terhadap pendirian MAS Al-Hidayah oleh Kemenag Kabupaten Flores Timur telah dilakukan beberapa bulan yang lalu yakni Selasa, 24 Januari 2017 bertempat di Kantor Madrasah Tsanawiyah AL-Hidayah Wewit Kecamatan Adonara Tengah, dan semua berkas dan persayaratan juga telah dipenuhi, kita tinggal menunggu izin operasional. Demikian pria yang biasa disapa Rais ini.

[asy’ari hidayah hanafi]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *