Beranda » Seni Budaya » OMK Berkapasitas, Setia Pada Alam dan Tuhan
Kelas Seni Menyanyi Lagu Gereja, Camping Rohani OMK Dominico Savio, Paroki Witihama.

OMK Berkapasitas, Setia Pada Alam dan Tuhan

WEEKLYLINE.NET – Orang Muda Katolik (OMK) merupakan komunitas wadah kreatifitas, pengembangan, pengkaderan generasi muda.

OMK adalah orang-orang muda yang sedang bertumbuh dan berkembang, pada pundaknya tertitip harapan sebagai generasi penerus sekaligus sebagai agen pembaharu. Didalam diri OMK ada potensi luar biasa sebagai agen perubahan. OMK berperan serta dalam seluruh proses pembangunan dalam kehidupan menggereja, bermasyarakat dan bernegara. OMK Paroki Witihama yang juga adalah warga negara Indonesia tumbuh dalam dinamika kekatolikan dan keindonesiaan.

Terdorong oleh imannya, OMK terlibat dalam kegembiraan dan harapan, duka dan kecemasan masyarakat Indonesia, terutama yang lemah, miskin, tersingkir dan tertindas. Iman yang dinyatakan dalam realisasi tindakan ini harus diupayakan dan dikembangkan baik secara bersama maupun secara pribadi. OMK harus diberi ruang untuk mendalami dan mengembangkan imannya serta mewujudkannya dalam kehidupan bermasyarakat yang bermartabat, adil dan sejahtera sesuai cita-cita bangsa dan harapan Gereja.

OMK Paroki Witihama, sebagai bagian dari Gereja lokal Keuskupan Larantuka diharapkan menjadi agen-agen transformasi menuju Gereja umat Allah yang mandiri dan misioner. Untuk mencapai maksud ini serta sebagai bentuk tanggung jawab Gereja terhadap OMK, diselenggarakanlah acara Camping Rohani OMK Paroki Witihama. Kegiatan ini merupakan ajang bertemu dan berkumpul bagi orang muda, sehingga mereka melakukan sharing iman dan saling meneguhkan dalam persaudaraan dan kekeluargaan diantara orang muda. Melalui sharing iman, OMK diharapkan dapat memperoleh inspirasi dan keberanian untuk menjalani ajaran Kristus dalam kehidupannya sehari-hari.

Kegiatan penyegaran rohani dan penguatan iman OMK dalam bentuk Camping Rohani merupakan kekuatan pendorong bagi Gereja dan masyarakat pada masa sekarang maupun pada masa yang akan datang, yang memerlukan wawasan nasional dan lokal.

Kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkembangkan rasa kebersamaan, kesetiakawanan dan kesatuan sebagai OMK yang beriman Katolik, serta saling berbagi kasih bagi sesama.

Kelas Seni Bermusik Lagu Gereja, Camping Rohani OMK Dominico Savio, Paroki Witihama.

 

Dan OMK St. Dominico Savio selama tiga hari, 30 November s/ 2 Desember menggelar Camping Rohani, yang bertujuan, Menjadi kesempatan bagi OMK untuk berbagi pengalaman iman sekaligus mendapat pembaharuan iman, saling mengenal dan saling berbagi diantara sesama OMK, Menjadi peluang untuk mencapai pemahaman satu sama lain tentang situasi, kondisi, posisi, peran, yang jika disinergikan dapat menjadi kekuatan bersama OMK dan Gereja.

Juga memberi inspirasi dan menambah pengetahuan serta keterampilan kepada kaum muda dalam menjalani ajaran Kristus di dalam kehidupan menggereja dan bermasyarakat, Menjadi kesempatan bagi OMK untuk berkreasi dan Melalui kegiatan ini, OMK semakin peduli dan mencintai lingkugan terutama daerah mata air dalam kegiatan penghijauan.

Dalam meningkatkan Kapsitas itu, dibuka Kelas Menulis yang diberikan oleh Sandro Balawangak, Maksimus Masan Kian dan Amber Kebelen. Sedangkan Kelas Bermusik disampaikan oleh Yanurius Yawa Bala dan kelas dirigen disampaikan oleh M. Anna Da Yella.

Selain menggali potensi Peserta, Camping Rohan ini juga dilakukan kegiatan penanaman 1000 anakan pohon di lokasi penghijauan mata air Wai Bele Loga, Desa Lewopulo dan Wai Bakan Desa Bao Bage, Kecamatan Witihama. (ADN Komek/Ulshan/humasomk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *