Beranda » Seni Budaya » OMK Dominico : Camping Rohani Menemukan Minat Dan Bakat

OMK Dominico : Camping Rohani Menemukan Minat Dan Bakat

WEEKLYLINE.NET – Motivasi menulis untuk masyarakat di Flores Timur kian terasa. Bukan hanya wartawan, akademisi atau pelajar yang bergelut dalam dunia tulis menulis, masyarakat di desa mulai terdorong untuk menciptakan kegiatan dengan mengisi materi pelatihan jurnalistik. Salah satu wadah yang akan mengadakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik adalah Orang Muda Katolik (OMK) Witihama, Kecamatan Witihama Pulau Adonara.

Dua narasumber yang diundang hadir berbagi seputar dunia jurnalistik diantaranya, Sandro Balawangak selaku Pemimpin Redaksi Media Online Weeklyline.net dalam materi Teknik Menulis Berita dan Maksimus Masan Kian, Ketua Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Cabang Flotim dalam materi, Motivasi menulis, jurnalisme warga dan Menulis efektif di Media Sosial facebook.

Eman Ola Masan Lamablawa, Ketua OMK Paroki Witihama mengatakan, Komunitas OMK merupakan wadah kreativitas, pengembangan, pengkaderan generasi muda.Olehnya ruang kreasi harus dibuka untuk kalangan muda mengeksplorasi bakat dan potensi yang dimiliki. “Komunitas OMK merupakan wadah kreativitas, pengembangan, pengkaderan generasi muda. Dengan demikian, ruang kreasi harus dibuka untuk kalangan muda dapat mengeksplorasi bakat dan potensi yang dimiliki. Ada banyak potensi yang terpedam dalam diri anak anak muda, sebab itu, motivasi perlu dibangun sehingga potensi yang dimiliki dapat diarahkan ke hal – hal yang positif. Tantangan dewasa ini, sudah sangat serius untuk kalangan orang muda. Salah mengarahakan langkah maka bisa gagal di tengah jalan,’kata Eman.

Ia mengatakan, OMK Paroki Witihama, adalah bagian dari Gereja lokal Keuskupan Larantuka sehingga diharapkan dapat agen-agen transformasi menuju Gereja umat Allah yang mandiri dan misioner. Untuk mencapai maksud ini serta sebagai bentuk tanggung jawab Gereja terhadap OMK, menyelenggarakan acara Camping Rohani OMK Paroki Witihama. “Kegiatan ini merupakan ajang bertemu dan berkumpul bagi orang muda, sehingga mereka melakukan sharing iman dan saling meneguhkan dalam persaudaraan dan kekeluargaan diantara orang muda.Melalui sharing iman, OMK diharapkan dapat memperoleh inspirasi dan keberanian untuk menjalani ajaran Kristus dalam kehidupannya sehari-hari,”kata Eman.

Adapun konsep kegiatan, dibagi dalam empat bagian diantaranya Camping Rohani, pelatihan – pelatihan, penghijauan di mata air dan perayaan sakramen.

Kegiatan yang dipusatkan di Halaman Aula Jessing Paroki Maria Pembantu Abadi Witihama, tanggal 30 November s/d 3 Desember 2017 diikuti oleh sedikitnya 200 utusan Orang Muda Katolik dari Stasi- stasi di Paroki Witihama.(Maksimus Masan Kian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *