Beranda » Seni Budaya » Remas A’taqwa Jemput OMK Masuk Gereja Witihama
Tari Hedung sebagai tarian penjemputan dan mengantar anggota OMK Hinga, masuk ke Gereja Paroki Witihama. Foto: bengantupen

Remas A’taqwa Jemput OMK Masuk Gereja Witihama

WEEKLYLINE.NET – Kegiatan kunjungan persahabatan OMK Paroki Hinga di Paroki Witihama, yang dimulai dari tanggal 03-04 Februari 2018 telah berakhir.

Kegiatan ini meninggalkan banyak kisah dan cerita yang telah terjalin walau diwaktu singkat. Tema kegiatan ini adalah “Orang Muda Merajut Kebersamaan dalam Keberagaman”.

Peserta kegiatan ini saling berbaur, berinteraksi dan saling berbagi dalam satu bingkai OMK.

Momen kunjungan persahabatan ini merupakan kesempatan bagi OMK untuk berbagi pengalaman iman sekaligus mendapat pembaharuan iman, saling mengenal dan saling berbagi diantara sesama OMK Paroki Witihama dan Paroki Hinga, memberi inspirasi dan menambah pengetahuan serta keterampilan kepada kaum muda dalam menjalani ajaran Kristus di dalam kehidupan menggereja dan bermasyarakat, merupakan ajang bagi OMK untuk berkreasi, serta menjalin persaudaraan, persahabatan dan keakraban dalam diri OMK.

Kunjungan OMK Paroki Hinga pada hari Sabtu, 3 Februari 2018, diawali dengan upacara penjemputan di Nama Tukan.

Sapaan penjemputan dibawakan oleh Remaja Mesjid A’taqwa Witihama Agusalim Bebe Kewa, selanjutnya teman-teman OMK Hinga dan OMK Paroki Witihama berarak menuju ke Gereja Paroki Witihama diringi dengan tarian hedung dari OMK Paroki Witihama.

Acara dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan bola voly Putra –putri, antara OMK Paroki Hinga vs OMK Paroki Witihama.

Setelah itu dilanjutkan dengan sharing bersama antar OMK. Acara shering bersama diawali dengan pertunjukan teater yang dibawakan oleh OMK Paroki Hinga dengan judul

“Kelahiran yang Melahirkan Kelahiran”.

Dalam shering bersama, banyak OMK yang merindukan momen seperti ini karena dengan demikian mereka bisa saling mengenal satu sama lain untuk memperkaya diri. Mereka merasa bangga, bahagia dan haru bercampur aduk dalam kalbu.

Hal senada diungkapan oleh Ketua OMK Paroki Hinga Aniz Lamapaha sambutannya, bahwa tujuan dari kunjungan persahabatan ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan antara OMK Paroki Hinga dan OMK Paroki Witihama.

OMK Paroki Hinga berusaha untuk berbenah menjadi lebih baik. Sebelum orang muda diselamatkan orang muda harus menyelamatkan dirinya terlebih dahulu, dan OMK adalah salah satu wadah untuk orang muda menyelamatkan diri lanjutnya.

Sementara itu Ketua II DPP Paroki Witihama Silvester Sina Wuan dalam sambutannya mengatakan bahwa OMK adalah Murid Yesus yang kreatif dan inofatif, orang muda adalah orang – orang hebat dan penting. Walaupun ada perbedaan dan ketidakcocokan, tapi dalam OMK perbedaan namun semakin sering diasah maka pada waktunya menjadi mutiara-mutiara yang kemilau.

Beliau juga mengungkapkan bahwa OMK paroki Hinga telah jatuh cinta dengan OMK Paroki Witihama. Semoga kecerdasan intelektual, spiritual dan sosial dapat terwujud melalui kegiatan ini, harapnya.

Harapan yang sama datang dari Pastor Paroki Witihama, Rm. Amatus K. Witak, Pr dalam sambutan dan peneguhannya.

Beliau juga merasa bangga karena OMK Paroki Hinga memilih Paroki Witihama sebagai tempat untuk berbagi.

Lebih lanjut Romo Amatus mengatakan bahwa semua kegiatan orang muda bertujuan untuk meminimalisir semangat “kedesaan dan kekampungan” kita. Dan melalui wadah ini OMK akan merasa sebagai satu saudara.

Adapun kegiatan kunjungan persahabatan ini, ditutup oleh Camat Witihama Laurensius Lebu Raya, S.H. beliau adalah awam birokrat yang selalu setia dalam kegiatan gerejani sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap orang muda. Beliau mengharapkan agar kegiatan yang luar biasa ini memiliki dampak positif dalam membangun OMK di wilayah masing-masing.

Momen kunjungan persabatan ini hendaknya menjadi sarana untuk membentuk kepribadian OMK.

“Semangat solidaritas, saling mendengar satu sama lain lewat sharing, merupakan nilai positip yang harus kita bawa untuk membangun OMK diwilayah masing-masing. Semoga kegiatan ini semakin meneguhkan iman orang muda” ungkap Lebu Raya.

Hadir dalam acara ini Ketua dan Pengurus DPP Paroki Hinga, Pastor Paroki Hinga, Frater Pendamping OMK Paroki Hinga, Pastor Paroki Witihama dan Romo Moderator OMK paroki Witihama, Ketua DPP, BABINSA Kecamatan Witihama, Ketua Dewan Stasi se Paroki Witihama, serta 98 OMK Paroki Hinga dan 215 OMK Paroki Witihama.

Diakhir kegiatan, OMK Paroki Hinga menyerahkan anakan pohon anggur sebagai cinderamata bagi OMK Paroki Witihama untuk ditanam di Paroki Witihama.

Harapannya agar anakan pohon anggur yang dititipkan di paroki Witihama boleh mengahasilkan buah yang berlimpah seperti halnya maksud dari kunjungan ini.

 

 

eman ola masan

bengan tupen

omk witihama

Lihat Juga

Teatrikal Horinara Menyihir OMK Witahama

WEEKLYLINE.NET – “Kelahiran melahirkan kelahiran” Tetatrikal yang dipersembahkan oleh orang muda katolik stasi Horinara, Paroki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *